Hubungan Intim Yang Tepat Untuk Ibu Hamil

01.22 Diposting oleh Smart Women


SaaT istri hamil,biasanya libido suami meningkat. Berhubung,badan istri makin seksi,tambah berisi dengan kehamilan. Hubungan seks pun jadi semakin sering.Berbahayakah??,menurut ahli seksolog,seks tetap boleh dilakukan pada kehamilan. Tapi memang harus lebih hati-hati saat kehamilan trimester pertama. Pada trimester ini kehamilan masih lemah,jika terjadi riwayat pendarahan berupa bercak sebelum atau sesudah hubungan intim,atau terjadi kontraksi hebat,sebaiknya tidak usah melakukan hubungan intim pada masa-masa ini. Tapi jika riwayat pendarahan tidak pernah ada,dengan asumi kehamilan anda kuat,silahkan tetap melakukan kegiatan seks,tentu dengan mempertimbangkan kondisi istri.

antas kenapa saat kehamilan trismester pertama sebaiknya tidak berhubungan seks?? Ini terkait dengan hormon prostaglandin yang terdapat pada sperma. Hormon ini sering mengakibatkan kontraksi pada rahim. Saat hamil rahim akan lebih mudah kontraksi. Akibatnya tempat melekatnya ari-ari akan lebih mudah tergeser dan menyebabkan pendarahan. Makanya jangan ditambah sperma yang mengandung prostagladin agar tidak terjadi kontraksi.

Bagaimana kalau calon ibu mengalami infeksi diorgan intim?? Sebaiknya ditangani dulu. Sebab penestrasi saat hubungan intim membuat infeksi terdorong masuk kedalam rahim yang dapat membahayakan janin.

Kapan hubungan intim aman dilakukan?? Jika sudah memasuki treimester kedua, dimana janin mulai membesar dan sudah keluar dari rongga panggul,hubungan seks boleh dilakukan. Saat trimester kedua ari-ari juga sudah melekat erat pada dinding rahim.

Bagaimana memasuki trimester ketiga,saat kandungan usia 7 bulan?? Janin sudah makin besar,bobot janin juga semakin berat,ini membuat hubungan intim terasa tidak nyaman. Makanya jangan salahkan istri saat dia sudah enggan berhubungan intim. Tetap bisa dilakukan sechh..tapi dengan posisi diatur sedemikian rupa,misalnya menyamping. Jangan melakukan posisi misionaris,karena perut istri bisa 'tergencet' tubuh suami.

Sumber:http://www.sekskita.com/

0 komentar:

Posting Komentar