Obat Asma

00.25 Diposting oleh Smart Women


Asma adalah suatu penyakit radang saluran pernapasan yang kronik karena hiperaktifitas dari suatu ransangan sehingga menimbulkan penyempitan saluran nafas sementara.

Ransangannya bisa disebabkan berbagai hal bisa karena debu, udara dingin, serbuk sari, asap baik asap rokok atau kendaraan atau melakukan olah raga yang berlebihan sehingga menimbulkan gejala sesak nafas, batuk serta mengi (nafas yang berbunyi ngik-ngik). Gejala ini bisa berlangsung beberapa menit saja tapi juga bisa ber jam-jam atau malah bisa seharian tergantung dari tingkat keparahannya.

Gejala awal untuk setiap orang berbeda satu sama yang lain pada anak-anak selain batuk-batuk ada yang disertai gatal di dileher dan dada. Ada juga gejala awalnya seperti penderita flu dan filek seperti hidung tersumbat, bersin-bersin dan sakit kepala. Hal ini biasanya terjadi pada orang yang terjangkit asma dikarenakan alergi dari debu dan udara dingin.
Pengobatan Secara Umum…

Saat terjadinya serangan asma biasanya diobati dengan obat dalam bentuk inhaler(Agonis reseptor beta-adregenik) untuk mengurangi efek dari sesak nafas yang diderita atau bisa juga dalam bentuk nebulizer jika serangan sesak nafasnya berat. Nebulizer itu larutan obat yang diberi tekanan sehingga menimbulkan asap yang bisa di hirup untuk melegakan pernapasan.

Ada juga yang diberi suntikan amynophyline, epinephrine atau terbutaline. Pilihan terakhir yaitu dengan suntikan corticosteroid jika pengobatan dengan yang lain tidak bisa mengatasinya. Corticosteroid bisa mengurangi atau menyembuhkan gejala asma tapi bisa menimbulkan berbagai effek samping jika digunakan dalam waktu yang lama. Effek sampingnya bisa berupa peningkatan kadar gula darah, berat badan bertambah, untuk anak-anak bisa terhambat pertumbuhannya dan bisa juga kekurangan kalsium di tulang.
Adakah Pengobatan Secara Alami…

Obat alami bisa menjadi alternative untuk berbagai penyakit itu sudah banyak terbukti termasuk untuk asma.

Salah satunya adalah dengan tanaman astragalus yang sering digunakan oleh orang cina. Bawang putih juga bisa mengurangi gejala serangan asma. Dan sekarang dikhabarkan bahwa daging kelinci menurut penelitian mengandung senyawa kitotefin yang jika digabung dengan lemak omega 3 dan 9 bisa menjadi obat untuk asma.

By: Yanni Haryani

0 komentar:

Posting Komentar