Kecantikan Dan Kesehatan Rambut Anda

00.28 Diposting oleh Smart Women


Rambut adalah mahkota bagi kaum wanita oleh karena itu rambut indah akan selalu menjadi dambaan bagi setiap wanita tak terkecuali bagi wanita yang bejilbab seperti saya. Saya walaupun berjilbab gak mau tuh pas buka jilbab di rumah rambut saya gimbal , bau , kulit kepala sampai terlihat dengan jelas karena saking tipisnya tuh rambut…..malu deh sama suami dan anak-anak nanti disangka ada nenek lampir.

Rambut yang sehat itu tidak bercabang dan tidak rontok, kalau rontok dalam batas normal itu tidak masalah tapi jika rontoknya bisa lebih dari 100 helai perhari itu berarti rontoknya sudah tidak normal

Saya tetap merawat rambut agar tidak rusak atau rontok. Ada beberapa Tips untuk kecantikan rambut anda dan menjaganya agar tetap sehat.
- Dimulai dengan cara keramas yang benar, tidak menggaruk saat keramas tapi memijat perlahan kulit kepala agar peredaran darah di kepala lancer.

- Saat keramas jangan menggulung rambut keatas tapi lebih baik membiarkannya tergerai secara alami , hal ini untuk mencegah rambu rontok dan bercabang.

- Berilah kondisioner pada rambut untuk menjadikan rambut lebih lembut dan menjaga kelembaban rambut yang kering. Yang lebih baik menggunakan Vitamin rambut untuk melindungi rambut dari kerusakan dan mempunyai komposisi bahan yang lebih baik dari kondisioner biasa. Inget ya..kondisioner atau Vitamin rambut hanya untuk melindungi rambut dari kerusakan bukan untuk mengembalikan rambut yang rusak.

- Jika rambut anda rusak lebih baik memakai hair mask karena mengandung protein untuk bisa mengembalikan rambut rusak.

- Jangan menggunakan hair dryer terlalu sering karena akan menyebabkan rambut rusak. Membiarkan rambut kering secara alami itu lebih baik.

- Jangan terlalu kencang jika mengikat atau menjepit rambut .

- Jangan terlalu sering memakai bahan kimia untuk rambut anda seperti mencat rambut , pengeritingan atau rebounding.

- Creambath secara teratur sebulan sekali itu juga bisa membantu dalam merangsang pertumbuhan rambut .

Mudah-mudahan beberapa tips kecantikan untuk rambut ini, bisa membuat rambut anda lebih indah dan sehat.

1 komentar:

  1. Batik mengatakan...

    hi, artikel yang menarrik.. ^_^

    Ada tambahan nih , ternyata sayur asem itu makanan yang sehat untuk rambut loh! ^_^ ada banyak kandungan vitamin rambut ( hair vitamin ) di dalem sayur asem, juga teh dan kopi.
    Minum teh dan kopi sehari sekali bisa ngurangin rambut rontok . teh dan kopi menurunkan kadar DHT, jadi rambut rontok berkurang. detailnya aq kasi link aja ya ..
    http://hairlosstreatmentsolutions.com/
    http://hairlosstreatmentsolutions.com/general/medically-proven-tea-and-coffee-for-your-hair-loss-treatment/

    semoga bermanfaat
    adit

Posting Komentar